f t Istri Juga Membutuhkan Anu lho!

BLOG CETAR MEMBAHENOL

Monday 4 January 2016

Istri Juga Membutuhkan Anu lho!

Mungkin saja kita pernah lihat istri terlihat tak semangat serta jadi malah uring-uringan. Kelelahan mungkin saja penyebab paling utama, entah itu istri yang benar-benar secara keseluruhan jadi ibu rumah-tangga atau jadi ibu rumah-tangga yang merangkap juga sebagai wanita karier. Ada banyak hal yang butuh dicek oleh beberapa suami seperti yang bakal dibicarakan kesempatan ini seperti berikut:


• Sering Marah
Kalau biasanya istri tidak suka marah tapi akhir-akhir ini menjadi lebih sering uring-uringannya dan malah anak yang menjadi sasaran, bisa jadi sang istri sudah terlalu lelah dan suami bisa lebih baik memberikan bantuan untuk mengerjakan sisa pekerjaan rumah tangga.



• Menjadi Lebih Pendiam
Istri yang biasanya mungkin mengomel sana-sini tapi lalu menjadi sesosok yang tidak banyak bicara, bahkan kalau ia sampai diam saja ketika melihat cucian kotor ditaruh di tempat yang bukan seharusnya, suami kudu bersiaga. Kelelahan istri bisa menjadi pemicunya menjadi lebih diam dan suami seharusnya mengerti apa yang harus dilakukan.

• Menjadi Pelupa
Pelupa berarti kerap tidak fokus, padahal wanita itu memiliki pikiran yang luar biasa diberikan oleh Allah. Istrilah yang paling mampu mengingatkan suami akan hal-hal mendetil, jadi kalau istri mulai menjadi lupa, suami seharusnya tahu bahwa istrinya sedang kelelahan dan butuh angin segar.

• Mudah Sakit
Wahai suami, istri juga butuh itu apalagi saat ia menjadi lebih lemah dari biasanya dan lebih gampang sakit. Istri bukanlah seorang wanita super yang bisa senantiasa mengerjakan pekerjaan rumah tangga tanpa rasa lelah. Saat kelelahan sudah berada di puncak, istri bisa menjadi lebih mudah sakit dikarenakan imunitas tubuh yang menurun.



• Ketiduran
Ketiduran kalau hanya sekali-sekali atau jarang-jarang itu masih dianggap biasa dan normal, tapi kalau setiap menonton televisi bersama, istri tidak tahan melek. Bahkan kalau istri bisa ketiduran waktu tengah ada di dapur, istri butuh waktu istirahat lebih banyak. Hei para suami! Istri juga butuh itu! Ketahuilah.

• Komplain Wajah Lebih Kusam
Karena saking sibuknya mengerjakan segala urusan rumah tangga, para istri mungkin jadi tidak sempat merawat diri. Para suami pun perlu melihat jadwal harian dari istri dan bersiaplah untuk membantu supaya istri bisa ada waktu untuk mengurus diri. Istri bisa kehilangan konsentrasinya karena rasa lelah. Mungkin sebelum membantunya untuk mendapatkan waktu demi perawatan diri, cobalah buatkan satu cangkir teh dan berikan pijatan di punggung dan bahunya supaya otot-otot tubuh istri yang menegang bisa kembali rileks.

• Gelisah saat Tidur
Wahai suami ketahuilah kecantikan istri adalah tanggung jawabmu. Bila istri tidak tenang bahkan ketika tidur, ia berarti merasa stres yang kemungkinan bisa disebabkan oleh fisik yang kelelahan karena banyaknya pekerjaan rumah tangga yang harus diselesaikan. Kecantikan seorang istri bisa memudar kalau kebanyakan stres apalagi tidak ada waktu untuk merawat atau mengurus diri, jadi suami-suami harap memperhatikan istri-istrinya supaya cantiknya bisa lebih tahan lama.



• Keseimbangan Berkurang
Jika kerap melihat istri mulai tidak seimbang saat berdiri atau berjalan, kemungkinan otot-otot istri benar-benar tegang dan capek. Sebagai suami yang baik, ada baiknya untuk ambil waktu bersantai dengan istri dan mengajaknya mengobrol demi membuatnya lebih rileks. Cara ini juga bisa membuat pikirannya teralih sementara dari pekerjaan rumah tangga.

Itulah tanda-tanda bahwa istri sudah sampai pada puncak kelelahannya. Intinya, para istri yang memiliki masalah seperti itu adalah istri-istri yang membutuhkan piknik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Istri Juga Membutuhkan Anu lho!

0 comments:

Post a Comment