f t Mengerikan, Inilah Suara yang Akan di Dengar Si Mayit

BLOG CETAR MEMBAHENOL

Wednesday 18 May 2016

Mengerikan, Inilah Suara yang Akan di Dengar Si Mayit

Seluruh manusia yang bernyawa pastinya akan mati pada nantinya. Mulai sejak didalam kandungan, Allah sudah memastikan seberapa usia kita hidup didunia hingga kita tak dapat menawar lagi. Jika tiba waktunya, maka malaikat maut bakal mencabut nyawa atas ijin Allah SWT. Mengerikan, beginilah suara yang bakal di dengar mayit waktu mereka terbaring di liang kubur.

Mengerikan, Inilah Suara yang Akan di Dengar Si Mayit



Tiap-tiap makhluk yang bernyawa pastinya akan menjumpai ajalnya. Orang yang telah wafat dapat disebutkan sebagai mayit. Ada tiga perkara yang bakal turut dengan mayit, yakni hartanya, keluarganya, serta amalnya. Tetapi, dua di antaranya bakal kembali, yakni harta serta keluarga. Lantas, cuma tinggal satu yang bakal tinggal bersama-sama mayit itu, yakni amalnya.

Kala roh meninggalkan jasadnya, maka bakal terdengar suara dari langit seperti memekik. Terdengar pertanyaan apakah ia telah meninggalkan dunia atau dunia yang sudah meninggalkannya. Ia sudah menumpuk harta kekayaan atau hartalah yang sudah menumpuknya. Ia sudah menumpuk dunia atau dunialah yang sudah menumpuknya. Ia yang sudah mengubur dunia atau dunialah yang sudah menguburnya.

Saat mayit itu tergeletak akan dimandikan maka terdengar suara yang bertanya. Dimana badannya yang dahulu bertenaga? Mengapa sekarang ia bungkam tak bersuara? Dimana telinga yang dahulu selalu bisa mendengar? Mengapa kini ia tuli? Dimana sahabatnya yang dulunya setia? Mengapa mereka sekarang tidak bersuara sama sekali?

Saat mayit dikafani, terdengar suara dari langit. Berbahagialah bagi mereka yang dekat dengan ridho Allah dan celakalah bagi mereka yang jauh dari ridho Allah. Kini si mayit sedang ada di dalam sebuah perjalanan yang jauh tanpa bekal dan ia telah keluar dari rumahnya dan tidak akan kembali lagi ke rumahnya. Ia sedang berada di tengah safar di sebuah tujuan dengan pennuh pertanyaan.

Saat mayit diusung, terdengar suara dari langit bahwa berbahagialah bagi kalian jika amalnya adalah kebajikan dan berbahagialah jika matinya diawali dengan taubat, serta berbahagialah bagi kalian yang hidup penuh dengan ketaatan.

Saat mayit siap untuk dishalatkan, maka terdengar suara dari langit. Setiap pekerjaan yang dilakukan olehnya ketika hidup maka ia akan melihat hasilnya di akhirat kelak. Apabila semasa hidupnya ia banyak melakukan kebaikan maka ia akan mendapatkan kebaikan pula. Begitu juga sebaliknya, jika ia melakukan banyak hal yang buruk maka di akhirat ia akan mendapatkan keburukan pula. Jeritan yang akan didengar mayat setelah kematian inilah yang begitu mengerikan.

Kala mayit itu dibaringkan di liang kubur, maka bakal terdengar suara memekik di alam kubur. Apakah si mayit telah siap masuk ruang yang gelap gulita. Dahulu ia tertawa serta waktu ini ia menangis di perutnya. Dahulu ia senang serta saat ini perutnya berduka. Dahulu ia dapat berkata sesuka hatinya namun saat ini ia cuma diam saja.

Waktu seluruh manusia meninggalkan sendirian, maka Allah berkata pada si mayit. Saat ini ia tinggal seseorang diri, tak ada kerabat serta rekan pada sebuah tempat yang kecil, gelap serta sempit. Mereka semuanya pergi meninggalkan si mayit, walau sebenarnya kalian pernah bersama-sama saat didunia. Ia bakal memperoleh imbalan yang baik bila semasa hidupnya ia menanam kebaikan. Inilah suara yang didengar mayat.

Sungguh, kita bakal sendirian didalam liang kubur. Tak ada yang dapat menyelamatkan kita terkecuali amal baik yang dikerjakan didunia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengerikan, Inilah Suara yang Akan di Dengar Si Mayit

0 comments:

Post a Comment